Memilih menu sarapan sehat

Memilih menu sarapan sehat

Waktu untuk makan yang paling penting adalah makan pagi atau sarapan, Mengapa? Karena untuk beraktifitas sepanjang hari kita butuh stamina yang baik. Dan untuk menjaga stamina yang baik kita butuh energi, Oleh karena itulah sarapan yang sehat dibutuhkan agar kita mendapatkan energi penuh untuk mengawali aktifitas fisik kita sepanjang hari.

Dengan melewatkan sarapan dapat menimbulkan mudah lelah dan tidak bersemangat karena tubuh kekurangan energi.

Memilih menu sarapan sehat

Memilih menu sarapan sehat
Memilih menu sarapan sehat

Memilih menu yang tinggi protein juga penting untuk menjaga stamina, Kita bisa memilih sumber protein yang rendah lemak, Seperti halnya memilih susu untuk sarapan pagi sebaiknya pilih susu yang rendah lemak.
Protein adalah sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh, Selain itu protein juga merupakan komponen utama didalam pembentukan otot, Karena otot yang kuat sangat penting untuk mempertahankan stamina kita saat beraktifitas.

Memilih menu sarapan sehat

Selain protein kita membutuhkan nutrien lain seperti karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral, untuk mendapatkan stamina dan daya tahan tubuh yang prima. Lemak yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan, tetapi tubuh membutuhkan lemak dalam jumlah yang mencukupi. Karena otak manusia merupakan organ yang tersusun 60 persennya adalah lemak, Jadi kita bisa mengkonsumsi lemak sehat yang bisa kita dapatkan dari ikan, kacang walnut dan minyak canola.

Itulah beberapa tips Memilih menu sarapan sehat.

Comments

Popular Posts